Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
BeLasan Elang Yang Akan Dijual Liar, Diamankan Polres Malang
berita utama, News

BeLasan Elang Yang Akan Dijual Liar, Diamankan Polres Malang

Ulyssesbooks.com – Polres kabupaten malang berhasil mengamankan Burung Elang dengan jumlah yang tidak sedikit. Burung Elang didapat dari penggrebekan sebuah rumah yang telah melakukan perdagangan satwa liar.

“Elang ini diterima Minggu (16/7) malam. Kita menerima 15 ekor satwa barang-bukti hasil sitaan petugas di Malang. Ada beberapa jenis, seperti elang Jawa, elang Brontok, elang hitam, dan elang tikus,” ungkap Kepala BKSDA Wilayah V Garut, Gede Putra, di PKEK Garut, Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kamis (20/7).

Kondisi kelima belas elang tersebut mengalami stress pasca dipindahkan dari Malang menuju Garut. Elang tersebut kini disimpan di kandang perawatan.

“Di fasilitas PKEK ini, elang itu dirawat dan di cek kondisi kesehatannya. Dari lima belas elang, empat di antaranya masih bayi. Jadi empat elang itu di tempatkan di ruangan khusus untuk dilakukan perawatan intensif,” katanya.

Sementara itu, pihak PKEK akan memantau kondisi fisik elang hingga beberapa hari ke depan untuk memutuskan nasib elang-elang tersebut.

“Dilihat dulu kondisi fisik,perilaku dan yang lainnya. Kalau benar-benar sehat dan siap kita akan lepas liarkan secepat mungkin. Tapi kalau masih belum siap, kita akan pindahkan ke kandang rehabilitasi,” ungkap Menejer PKEK, Zaini Rachman di tempat yang sama.

Sebelumnya, Polres Malang berhasil membongkar praktik perdagangan satwa liar. 17 satwa terdiri dari 15 ekor elang, seekor burung hantu dan ular piton berhasil disita dari dua orang pelaku bernama Adi dan Dendi alias Gopal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *