Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Polisi Amankan Sabu Yang Akan Dikirim Ke Jatim
berita utama, News

Polisi Amankan Sabu Yang Akan Dikirim Ke Jatim

Ulyssesbooks.com – Sebuah narkoba seberat 915 gram berhasi mengamankan oleh Tim Direktorat Reserse (Dit Res) Narkoba Polda Jawa Tengah. Narkoba tersebut dibawa oleh seorang pengedar yang sebelumnya sudah berhasil mengedarkan 1 kg sabu untuk dikirim ke Jawa Timur.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Condro Kirono, mengatakan pengungkapan diawali dengan penggeledahan salah satu tersangka bernama Yongki di hotel di Jalan Hawa Kelurahan Karangtempel, Semarang Timur, Sabtu (15/7) lalu.

“Tanggal 15 jam 03.00 WIB subuh mengungkap peredaran gelap narkoba khususnya sabu di wilayah Semarang dan sekitarnya,” kata Condro saat pres release di kantor Dit Res Narkoba Polda Jateng, Tanah Putih, Semarang, Kamis (20/7/2017).

Dari penggeledahan tersebut, diamankan 1 gram sabu. Penyelidikan terus dilakukan dan kembali dilakukan penggeledahan di tempat kos Yongki di Kampung Malangsari, Tlogosari Kulon, Semarang. Dari tempat kos itu diamankan 915 gram sabu yang disembunyikan di dalam springbed.

“Ini termasuk di Jateng cukup besar karena sabu yang berhasil disita itu sebenarnya 1 kilogram, namun sudah terpakai beberapa gram jadi 915 gram,” lanjut Condro.

Yongki tidak sendirian. Dia beraksi bersama rekannya, Donny Setya Wibowo. Polisi kemudian menggeledah tempat tinggal Donny di Kampung Cempedak, Sompok, Semarang Timur. Donny ditangkap di hari yang sama sekitar pukul 08.30 WIB.

“Kita lakukan penangkapan lagi terhadap Donny alias Sinyo,” tegasnya.

Dari hasil penyelidikan, ternyata keduanya mengambil sabu dari Jakarta sebanyak 2 kg dan 1 kg diantaranya langsung dikirim ke Jawa Timur untuk diedarkan.

“Sabu diambil kedua pelaku dari Jakarta. Mereka mengambil 2 kg. Dibawa ke Semarang, yang 1 kg dikirim ke Jawa Timur,” pungkas Condro.

Saat ini kasus tersebut masih terus dikembangkan termasuk memburu jaringan mereka yang sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang. Mereka dijerat Pasal 112, Pasal 114 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *