Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
500 Bantuan Diserahkan Mensos Kepada Warga Kebumen
berita utama, News

500 Bantuan Diserahkan Mensos Kepada Warga Kebumen

Ulyssesbooks.com – Bantuan sosial (Bansos) berupa non-tunai yang diberikan oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa kepada sebanyak 500 keluarga yang berada di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Bantuan yang berasal dari Program Keluarga Harapan (PKH) juga memberikan hadiah kepada 11 anak yang berprestasi yang juga berasal dari Keluarga PKH.

“Bantuan ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya termasuk untuk membiayai kebutuhan anak sekolah di keluarga kurang mampu itu,” ujar Mensos di Gedung Juang, Kebumen, Sabtu (23/9/2017).

Khofifah juga meminta kepada penerima bantuan yang bisa dicairkan melalui bank pemerintah itu, agar digunakan dengan bijak dan tepat sasaran sesuai program Kemensos.

“Nanti kalau uangnya sudah dicairkan, jangan digunakan untuk membeli barang atau kebutuhan konsumtif lain, karena bantuan ini untuk kepentingan sekolah,” lanjutnya.

Jumlah penerima kartu PKH yang diserahkan Mensos sebanyak 500 penerima dan sudah dalam pencairan tahap tiga. Total jumlah yang akan diterima selama 4 kali tahapan sebesar Rp 1.890.000 per penerima manfaat. Jumlah total penerima manfaat PKH di Kabupaten Kebumen sampai tahun 2017 sebanyak 48.064 KPM.

Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya tengah mengembangkan program dalam pengentasan kemiskinan di daerahnya. Program yang sudah dikerjakan adalah membangun 6000 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan program pengobatan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *