Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Warga Porong Keluhkan Tembok Rumah Retak
berita utama, News

Warga Porong Keluhkan Tembok Rumah Retak

Ulyssesbooks.com – Banyak rumah warga yang retak sejak beberapa bulan terakhir tembok rumah yang berada tepat di pinggir Jalan Arteri Porong sisi utara mengalami retak-retak. Pembangunan Tol Porong-Gempol (TPG) yang sudah berjalan sejak Januari 2017 mulai dikeluhkan warga Desa Simo Kesambi, Porong, Sabtu (5/8/2017).

“Karena getaran pemancangan paku bumi, tembok rumah saya kena dampaknya, yakni jadi retak,” kata Yanuar salah satu warga setempat.

Yanuar menunjukan keretakan tembok selebar 0,5 cm dengan panjang sekitar 2 meter yang mulai terjadi pada akhir bulan lalu. Keretakan tersebut terjadi di dua sisi sehingga hampir membelah tembok rumahnya.

Yanuar menuturkan pengerjaan tersebut berlangsung mulai pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 17.00 WIB. Warga sekitar telah meminta kepada proyek pembangunan, yaitu PT WIKA dan PT Waskita, untuk tidak melakukan pembangunan pada malam hari karena dinilai mengganggu aktivitas warga.

“Dan sekarang kami mulai kena dampaknya,” sambungnya.
Warga RT 13 Desa Simo Kesambi, Munali (50), menambahkan rumahnya ikut bergetar ketika para pekerja mulai memasukan paku bumi. Meski tidak separah RT 14 karena letak RT 13 berada di sisi selatan Jalan Arteri, Munali mengaku rumahnya mulai mengalami retak-retak kecil.

Kapolsekta Porong Kompol Hery Mulyanto mengatakan, Sabtu (5/8/2017) kemarin memang warga Dusun Simomulyo, Desa Kesambi, Porong mendatangi kontor proyek PT Waskita untuk meminta ganti rugi karena rumah warga banyak rusak.

“Memang benar ada beberapa warga yang mendatangi kantor proyek pemasangan tiang pancang di Jalan Arteri Porong. Namun kedatangan para warga tersebut hanya miss komunikasi saja,” kata Hery.

“Pihak proyek PT Waskita selaku pengembang proyek telah bersedia memberi ganti rugi pada warga yang rumahnya rusak akibat pemasanngan tiang pancang. Hendaknya warga bersabar menunggu pengerjaan proyek selesai,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *