Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Pantai Jatimalang Dibersihkan Dari Sampah Berserakan
berita utama, News

Pantai Jatimalang Dibersihkan Dari Sampah Berserakan

Ulyssesbooks.com – Sebanyak ratusan personel TNI AL, Pemda, Kodim, dan Polres Purworejo bersama-sama membersihkan sampah yang ada di Pantai Jatimalang, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. Tak hanya para personel ada juga para pelajar dan warga sekitar pantai yang juga ikut turun tangan memungut sampah yang berada di sepanjang pantai.

“Kita perangi sampah bersama-sama biar pantainya terjaga kebersihannya, alamnya juga tetap lestari. Alam ini kan bukan hanya kita saja yang menikmati, tapi juga untuk anak cucu kita kelak,” tutur Perwira Pelaksana Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno, Senin (25/9/2017).

Hal tersebut sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI pada 5 Oktober nanti. Untuk memaksimalkan program bersih pantai, pihak TNI AL juga menggandeng tim Suzuki Marine yang juga tengah menggencarkan ‘Clean Up The World Campaign’.

“Kami sengaja bekerjasama dengan tim itu agar tujuan dari kegiatan bersih-bersih ini bisa maksimal hasilnya,” lanjutnya.

Sementara itu Assist to Dept Head Sales and Marketing Outboard Motor PT SIS yang membawahi Suzuki Marine, Leo Widjaya, mengatakan program Clean Up The World Campaign tersebut tidak hanya untuk menjaga kelestarian lingkungan di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Kampanye tersebut juga mendidik masyarakat agar bisa menjaga kelestarian lingkungan dalam jangka panjang.

“Untuk menjaga kelestarian lingkungan, bukan hanya lingkup kecil namun juga di dunia,” kata Leo. “Kampanye ini tidak hanya ajang bersih-bersih pantai tapi lebih dari itu, yakni juga untuk edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dalam jangka panjang,” imbuhnya.

Salah satu pelajar yang ikut memerangi sampah di pantai itu, Cindelarasati (12), mengaku senang bisa berpartisipasi. Siswi kelas 1 SMP itu juga berharap agar Pantai Jatimalang tetap terjaga kebersihannya.

“Ya seneng aja, mudah-mudahn kebersihan pantai ini tetap terjaga, kalau bersih kan pengunjungnya tambah banyak,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *