Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Puluhan Pengendara Berusaha Kabur Saat Razia Di Jembatan Mayangkara
berita utama, News

Puluhan Pengendara Berusaha Kabur Saat Razia Di Jembatan Mayangkara

Ulyssesbooks.com – Razia yang digelar di depan pos Lantas Jembatan Mayangkara dengan sasaran kendaraan bermotor berlangsung selama kurang lebih satu jam lamanya. Banyak kendaraan yang berusaha untuk menghindari razia tersebut. Mulai dari dengan membawa motornya dengan kecepatan tinggi, bahkan sampai ada yang terjatuh dari motor.

Rata-rata kendaraan yang terkena razai yang beraal dari arah kota menuju Waru. Razia Sabtu malam hingga Minggu dini hari, ternyata masih banyak kendaraan lalu lalang di Wonokromo. Kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, knalpot brong, hingga tidak memakai helm, jadi sasaran petugas.

Seorang pengendara ABG yang mengendarai motor protolannya, terlihat melaju cukup kencang menghindari petugas yang stand by sebelum persimpangan traffic light Jembatan Mayangkara. ABG tersebut berusaha menghindari beberapa sepeda motor dan mobil yang ada di depannya, dengan berjalan zig zag.

Bahkan ABG itu berusaha menabrak petugas yang sedang berdiri. Petugas pun membalasnya dengan menendang pengendara motor itu hingga terjatuh, di depan pos lalu lintas Jembatan Mayangkara, Wonokromo, Surabaya.

“Iya pak, saya nggak bawa surat-suratnya (kelengkapan sepeda motor),” kata pemuda tersebut sambil meminta pengampunan ke petugas razia, Minggu (24/9/2017) dinihari. Ulah pengendara yang ingin berhasil meloloskan diri dari razia petugas razia juga terlihat, tanpa menghiraukan keselamatan pengendara lain yang melintas di persimpangan TL Jembatan Mayangkara. “Hei hei,” teriak petugas.

Namun, pengendara motor itu tetap melaju kencang menuju ke arah selatan atau Waru. Ada juga yang dari kejauhan sudah memaju motornya kencang. Namun, lagi-lagi anak muda yang tidak memakai helm dan sepeda protolan, tak berkutik saat dia terjebak di antrean TL Jembatan Mayangkara.

“Hayoo ketangkap…Ayo ikut sana,” hardik petugas yang stand by di TL Jembatan Mayangkara.

Sementara pengendara lain juga berusaha menghindar hingga terjatuh. “Saya kaget pak,” ujar salah satu pengendara motor yang terjatuh saat menghindari razia. Petugas juga menyisir kendaraan roda dua yang tidak ada plat nomornya, tidak ada spion, tidak mengenakan helm. Pengendara yang terkena razia, langsung diambil kunci kontak motornya dan membawa mereka untuk berurusan menerima surat tilang dari petugas pencatatan tilang.

Pengendara yang tidak melengkapi surat-surat, helm dan tidak ada plat nomornya serta pelanggaran lainnya, mengikuti petugas saat digelandang ke petugas pencatata tilang. Tapi ada juga pengendara yang nekat menghindari petugas razia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *