Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Relokasi Ribuan Pedagang Pasar Wonokriyo akan Ditempatkan Di Lahan terminal non-bus Gombong
berita utama, News

Relokasi Ribuan Pedagang Pasar Wonokriyo akan Ditempatkan Di Lahan terminal non-bus Gombong

Ulyssesbooks.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen didesak untuk segera melakukan relokasi dengan tujuan para pedagang segera bisa beraktivitas kembali. Sebanyak 1.097 pedagang Pasar Wonokriyo, Gombong kehilangan barang dagangan mereka pasca kebakaran yang terjadi pekan lalu.

Lokasi yang rencananya akan dijadikan relokasi pasar sementara yakni lahan terminal non-bus Gombong. Kepala Disperindag Kabupaten Kebumen, Nugroho Tri Waluyo, mengatakan rencananya relokasi sementara pedagang akan dilakukan di terminal non-bus Gombong dan sekitarnya. Hal itu dipilih, lantaran di area tersebut masih terdapat tanah lapang yang merupakan milik Pemkab Kebumen.

“Kami telah rapat membahas soal relokasi pedagang, dan rencananya akan dilaksanakan di area terminal non bus Gombong dan sekitarnya,” beber Nugroho, Selasa (12/9/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda Pasar Wonokriyo, Gombong, pada Kamis (7/9/2017) lalu. Berdasarkan data Disperindag Kebumen, sedikitnya 111 kios dan 672 los yang ada di Pasar tersebut ludes terbakar. 1.097 pedagang pasar terbesar di Gombong itu harus segera dicarikan lahan sementara agar bisa berjualan kembali.

Namun demikian, menurut Nugroho, meskipun sudah menentukan tempat, belum berarti pasar darurat di lahan relokasi sementara bisa dilakukan secepatnya. Hal itu dikarenakan Pemkab Kebumen perlu melakukan koordinasi dengan PT Karsa Bayu Bangun Perkasa (KBBP) selaku pihak ketiga.

“Rapat baru membahas rencana lokasi relokasi, rencana denah atau gambar, dan mengusulkan anggaran. Kemudian kami akan berkoordinasi dulu dengan PT Karsa Bayu Bangun Perkasa (KBBP) selaku pihak ke tiga,” kata Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *