Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Kebakaran SPBU Kalimalang, Pertamina Lakukan Konfirmasi
berita utama, News

Kebakaran SPBU Kalimalang, Pertamina Lakukan Konfirmasi

Ulyssesbooks.com – Pihak dari Pertamina mengkonfirmasi terkait kebakaran yang terjadi di SPBU Kalimalang yang terjadi lalu. Pihaknya menuturkan, kebakaran yang terjadi tidaka ada sangkut pautnya dengan tabrakan truk tangki yang sedang dalam proses pengisian ulang BBM.

“Dapat disampaikan bahwa tidak adanya mobil tangki yang menabrak pompa bensin sehingga terjadi ledakan seperti yang diberitakan,” kata Area Manager Communication and Relations Pertamina MOR 3, Yudi Nugraha, Kamis (5/10/2017).

“Kronologis kejadian adalah ketika operator selesai melakukan pengisian bahan bakar Pertamax untuk sebuah kendaraan roda dua, kemudian setelah motor meninggalkan pompa, tiba-tiba mesin pompa terbakar,” sambungnya.

Dalam kejadian tersebut, ada satu orang yang menjadi korban. Diketahui korban hanya mengalami luka ringan yang diakibatkan oleh serpihan ledakan. Kesimpulan tersebut didapat setelah melihat hasil rekaman CCTV yang ada di lokasi.

“Saat ini pihak kepolisian masih dalam tahap penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Atas kejadian ini, SPBU sementara ditutup demi penyelidikan lebih lanjut,” ujar Yudi. Dia mengatakan kerugian yang dialami SPBU tersebut ialah terbakarnya satu mesin pompa SPBU.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 08.05 WIB. Kebakaran dapat dipadamkan oleh petugas SPBU menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Petugas Damkar menyebut ada tabrakan terkait kebakaran tersebut.

“Saat ingin melakukan pengisian, truk tangki tersebut menabrak tangki pengisian bahan bakar. Kemungkinan ada kabel tertarik sehingga terjadi percikan yang menyebabkan ledakan pada dispenser bahan bakar,” kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jaktim Gatot Sulaiman lewat keterangannya, Rabu (4/10).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *