Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Tiga Tersangka Penyelundupan Sabu Diamankan Petugas Bandara Adisutjipto Yogyakarta
berita utama, News

Tiga Tersangka Penyelundupan Sabu Diamankan Petugas Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Ulyssesbooks.com – Upaya penyelundupan sabu-sabu yang dilakukan oleh sekelompok pria yang berjumlah tiga orang berhasil digagalkan oleh petugas. Tiga tersngka tersebut saat ini sudah berhasil diamankan oleh Petugas keamanan Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dan berada di ruang pemeriksaan.

“Pelaku berinisial WW (24), WS (31), W (21),” kata General Manager AP I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama saat konferensi pers di Ruang Rapat Yudhistira Graha AP I, Sabtu (21/10/2017).

Penangkapan ketiga tersangka penyelundupan sabu tersebut berawal ketika terlihatnya gerak gerik ketiga pria tersebut sangan mencurigakan pada saat memasuki Screening Check Point 2 di Terminal B.

Dengan melihat sikap mereka, akhirnya petugas mengarahkan ketiga pelaku tersebut untuk memasuki Body Screening. “Kejadiannya, Jumat (20/10) pukul 13.16 WIB. Awalnya ketiganya mau melakukan perjalanan dengan SJ 230 rute Pekanbaru-Yogyakarta-Balikpapan. Nah saat diperiksa Body Scan ditemukan empat bungkus sabu-sabu,” paparnya.

Setelahnya petugas mengamankan ketiga orang tersebut, lalu pihak AP I mengkoordinasikan temuan ini ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan POM AU. Sejumlah barang bukti dari kemarin juga sudah diserahkan ke BNNP DIY.

“Koordinasi bersama terus kami lakukan dengan memonitor dengan baik pergerakan penumpang dan barang di bandara. Diharapkan temuan ini bisa menjadi awal yang baik untuk menanggulangi, mencegah dan menindak (pelaku),” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *