Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Mahasiswa Universitas Brawijaya Tewas Tertimbun Longsor Saat Tidur
berita utama, News

Mahasiswa Universitas Brawijaya Tewas Tertimbun Longsor Saat Tidur

Ulyssesbooks.com – Bencana longsor kembali terjadi di Malang. Longsor yang terjadi akibat derasnya curah hujan yang terus menerus turun dengan derasnya terjadi tepatnya di daerah kawasan Perum Joyogrand di Jalan Sukoagung, Merjosari Lowokwaru.

Longsor menimbun salah satu rumah warga yang ada daerah tersebut. Akibat longsor yang terjadi satu orang teas tertimbun material longsoran. Korban diketahui bernama Dina Oktaviani (20) yang merupakan salah satu mahasiswa Psikologi semester 5 Universitas Brawijaya, asal Pekalongan, Jawa Tengah.

Saat ini jasad korban longsor tersebut sudah berada di Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA) dan sedang menunggu proses outopsi dilakukan. Longsoran tersebut berasal dari plensengan setinggi 3 meter dengan panjang sekitar 5 meter, akibat diterjang hujan deras, Minggu (12/11/2017) sore. Nahas bagian belakang rumah tempat korban kontrak roboh diterjang tanah longsor.

Pada saat longsor terjadi, diduga korban sedang dalam posisi tertidur pulas dan tidak mengetahui adanya longsor yang menimpa rumah kontrakan yang menjadi tempat tinggalnya di Malang.

“Proses evakuasi langsung dilakukan, namun nyawa korban tak bisa ditolong,” kata Kapolsekta Lowokwaru Kompol Untung Bagyo Riyanto.

Sementara, dosen Psikologi Universitas Brawijaya Ratrih membenarkan jika korban adalah mahasiswinya. Ratrih datang bersama mahasiswa lain menunggu proses autopsi yang akan dilakukan di kamar jenazah RSSA Malang. “Iya (korban) adalah mahasiswa kami (Psikologi Universitas Brawijaya),” ucapnya terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *