Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Pohon Tumbang Akibatkan Rumah Semi Permanen Rata Dengan Tanah
berita utama, News

Pohon Tumbang Akibatkan Rumah Semi Permanen Rata Dengan Tanah

Ulyssesbooks.com – Turunnya hujan yang begitu deras dengan dibarengi oleh angin yang kencang terjadi di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa tengah. Akibat hujan yang sangat lebat dan juga angin kencang mengakibatkan satu pohon besar tumbang dan mengenai rumah yang berada tidak jauh dari pohon tersebut.

Akibat dari tumbangnya pohon tersebut satu korban jiwa harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka parah. Sedangkan rumah yang tertimpa pohon tumbang saat ini keadaannya telah rata dengan tanah.

Rumah arga yang tertimpa oileh pohon tumbang merupakan milik dari Asmiyanto (33), warga Desa Plandi RT 03/ RW 01, Kecamatan Purwodadi tertimpa pohon besar pada Senin (27/11/2017) sore. Akibatnya rumah semi permanen berukuran 4×6 meter miliknya hancur total. Satu orang korban yakni anaknya, Asyifa Nur Azizah (7) harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dr Tjitro Wardjojo Purworejo.

“Satu rumah milik Asmiyanto roboh dan rusak total karena tertimpa pohon andem. Anaknya Asyifa Nur Azizah dibawa ke rumah sakit karena luka,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Purworejo, Sigit Ahmad Basuki, Senin (27/11/2017) malam.

Para petugas dari BPBD dengan dibantu oleh para warga sekitar saat ini sedang membersihkan puing-puing rumah dan menyelamatkan barang yang tersisa. Karena hancur, Sigit menambahkan, kini Asmiyanto bersama keluarga menumpang di rumah tetangganya untuk sementara.

“Karena sudah tidak bisa ditempati lagi, kini Asmiyanto dan keluarga menumpang di rumah tetangganya. Bantuan logistik dan sembako juga sudah diberikan oleh pihak BPBD kepada keluarga korban,” imbuhnya.

Tak hanya menimpa rumah Asmiyanto, pohon tumbang juga menimpa rumah warga lain di waktu yang hampir bersamaan. Rumah milik Wasini (57), warga Desa Bubutan, RT 03/ RW 01 Kecamatan Purwodadi juga ikut tertimpa pohon yang roboh akibat terkena angin kencang saat hujan deras.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Rumah milik Wasini yang tertimpa pohon Kelapa hanya mengalami kerusakan ringan dibagian atap.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Meski tertimpa pohon kelapa, namun rumah milik Wasini hanya mengalami rusak ringan pada bagian atap,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *