Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Ledakan Tabung Gas Lenyapkan Tiga Ruko Sekaligus
berita utama, News

Ledakan Tabung Gas Lenyapkan Tiga Ruko Sekaligus

Ulyssesbooks.com – Sebuah tabung gas tiba-tiba saja meledak. Kejadian ledakan tabung gas tersebut berlangsung di sebuah ruko di Apartemen Casablanca, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dari insiden meledaknya tabung gas tersebut satu orang mengalami luka bakar yang cukup serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk bisa mendapatkan penanganan medis.

“Korban luka pemiliknya (Ronal) karena tepat ada di situ, dia yang menjadi korban. Saya lihat dia lecet, luka bakar tapi tidak seriuslah. Dibawa ke Rumah Sakit Premier,” kata Ketua RW 13, Apartemen Casablanca, Barley, Selasa (19/12/2017).

Kejadian tersebut berlangsung pada petang hari sekitar pukul 18.45 WIB. Sebanyak tiga unit ruko dan juga sejumlah mobil yang sedang dalam kondisi terparkir di sekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan yang lumayan parah.

“Yang rusak ada 3 ruko karena posisinya berdekatan dan ada beberapa mobil salah satunya (mobil) CR-V,” ungkap Barley.

Penyebab meledaknya tabung gas tersebut masih belum diketahui. Namun satu hal yang diketahui yakni pihaknya menyimpan tabung gas di dalam ruko. Sebelumnya, dengan adnya penyimpanan tabung gas di salah satu ruko tersebut sudah pernah mendapat protes dari pengurus RW 13.

“Sebenarnya kan sudah kita peringatkan juga yang punya itu aturannya nggak boleh untuk pergudangan kan memang peruntukannya bukan untuk gudang. Dia beralasan juga sedang mencari tempat lain. Berulang-ulang sudah kita ingatkan,” ungkap dia.

Seperti yang diketahui dari lokasi kejadian pada pukul 20.45 WIB, banyak warga yang masih berada di lokasi ledakan. Ruko-ruko tersebut terlihat rusak parah. Kaca-kaca tampak pecah dan berserakan. Beberapa mobil juga terkena imbas ledakan tersebut.

Tampak di dalam ruko memang ada tumpukan tabung gas 3 kilogram. Garis polisi juga terpasang di lokasi ledakan tabung gas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *