Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Pencarian Korban Di Kulon Progo Terkendala Hujan Deras
berita utama, News

Pencarian Korban Di Kulon Progo Terkendala Hujan Deras

Ulyssesbooks.com – Petugas yang berasal dari Basarnas DIY hingga kini masih melakukan usaha pencarian terhdap seorang pria yang berinisial AG (43). Pria yang melarikan diri dengan cara nekat menceburkan dirinya ke sungai tersebut merupakan warga Bojong, Kulon Progo.

Hingga kini bagaimana keadaan pria tersebut masih belum diketahui. Pria tersebut sengaja menceburkan diri ke Sungai Serang pada saat dilakukannya penggerebekan sebuah tempat sabung ayam oleh para petugas kepolisian, Kamis (22/12).

“Kita lakukan pencarian di hari kedua, kembali sisir sepanjang aliran sungai radius 3 km dari titik korban dilaporkan tenggelam,” kata Komandan Rescuer Basarnas DIY, Arif Rahman, Jumat (22/12/2017).

Pada saat proses pencarian korban tersebut, Basarnas bersama Potensi SAR DIY mengerahkan 16 personel yang dibagi dalam 2 tim. Satu tim menyisir sungai memakai perahu karet, dan satu tim menyisir manual berenang dan jalan kaki di bantaran sungai.

“Kita fokuskan 4 titik pencarian, berdasar pemetaan personel di lapangan,” jelasnya.

Saat ini kondisi lokasi masih diguyur hujan dan dengan kondisi derasnya arus sungai juga menjadi satu kendala para petugas dalam pencarian korban. Dengan air sungai yang begitu keruh dan kedalaman sungai yang mencapai hampir 2 meter juga jadi kendala berikutnya.

“Sesuai prosedur, kita hari ini mencari korban sampai satu jam sebelum matahari terbenam,” imbuhnya.

Sebelumnya, AG bersama AR, nekat lompat ke Sungai Serang untuk kabur dari penggerebekan sabung ayam oleh Polsek Panjatan. Lokasi penggerebekan di salah satu rumah penduduk Padukuhan Bojong II berjarak sekitar 50 meter dari sungai.

AR berhasil diamankan polisi kemarin sore ketika berenang ke tepi sungai. Sedangkan AG, dilaporkan hanyut tenggelam karena diduga tidak bisa berenang. Untuk kasus sabung ayam sendiri, polisi masih menyelidikinya dan belum ada yang dijadikan tersangka. Saat penggerebekan, diduga pelaku sabung ayam lebih dari 2 orang yang berhasil kabur.

“Proses pencarian AG berlangsung sejak kemarin sore hingga malam. Hari ini dilanjutkan,” kata Kapolsek Panjatan AKP Gunardi Tejamurti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *