Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Rumah Warga Roboh Ditabrak Truk Gandeng Akibat Rem Blong
berita utama, News

Rumah Warga Roboh Ditabrak Truk Gandeng Akibat Rem Blong

Ulyssesbooks.com – Sebuah truk gandeng yang membawa muatan pupuk menabrak sebuah rumah warga yang berada di pinggir jalan. Dugaan sementara kecelakaan tersebut terjadi lantaran rem truk gandeng tersebut blong sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Kejadian tersebut terjadi di Desa Klesem, Kelurahan Pringapus, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang. Beruntungnya dalam kecelakaan initidak ada korban jiwa.

Rumah yang menjadi sasaran tabrakan truk gandeng tersebut merupakan milik warga yang bernama Sukarno Wibowo (51), warga Klesem Kidul RT 02/RW 02, Pringapus. Korban meuturkan kejadian kecelakaan berlangsung pada pagi hari sekitar puku 05.50 WIB. Pada saat kejadian berlangsung, korban sedang mengepel lantai dan mendengar suara benturan yang begitu kencang.

“Saat ngepel itu, saya dengar suara glodak-glodak terus rumah bagian depan dan teras ambruk. Saat itu, saya langsung narik Panji Anom Wijanarko (18), yang sedang di kamar mandi,” kata Sukarno di lokasi kejadian, Senin (11/12/2017).

Lantaran ditabrak truk gandeng pada bagian depan rumah mengalami kerusakan yang sangat parah hingga roboh dan rata dengan tanah. Selain itu ada dua buah sepeda motor yang ringsek lantaran kejadian tersebut,

“Selain rumah bagian depan, dua sepeda motor ringsek. Untuk kerugian, kami belum bisa menafsirkan,” ujarnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Supeno mengatakan, truk gandeng L 9216 UF dikemudikan Supriyadi (45), warga Rembang.

“Dugaan karena rem blong masuk jalan desa menabrak rumah warga. Pengemudi sekarang berada di RS Ken Saras mengalami luka lecet-lecet. Sopirnya sudah teriak-teriak dari kawasan Jangkang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *