Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Dua Tronton Tabrakan, Tol Cipularang Macet Panjang
berita utama, News

Dua Tronton Tabrakan, Tol Cipularang Macet Panjang

Ulyssesbooks.com – Sebuah kemacetan yang begitu panjang terjadi di ruas Tol Cipularang tepatnya di KM 96 yang mengarah ke Bandung. Kemacetan tersebut terjadi lantaran adanya insiden kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan sekaligus yang berjalan berlawanan arus.

“Laju kendaraan memang sedikit tersendat. Karena yang awalnya dari dua lajur menjadi satu lajur akibat kecelakaan,” ujar Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Rizky Syawaludin, Rabu (3/1/2018).

Insiden kecelakaan yang melibatkan dua truk yang berukuran besar tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB. Truk tronton bernopol Z 9840 T menabrak truk trailer bernopol B 9226 UIY bermuatan kapas yang tengah terparkir di bahu jalan.

“Truk tronton dari arah Jakarta menuju Bandung. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi diduga oleng sehingga menabrak kendaraan yang parkir di bahu jalan,” katanya.

Dalam insiden kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kendaraan truk tronton cukup parah akibat menabrak bagian belakang truk trailer. Rizki mengatakan saat ini kondisi lalu lintas belum normal. Pasalnya truk yang terlibat kecelakaan belum dievakuasi dari bahu jalan.

“Belum terevakuasi, kita masih menunggu crane dari Karawang. Tapi kita mengatur secara maksimal. Anggota siaga di lokasi,” kata dia.

Sementara itu menurut salahsatu pengendara, Nina Darisan, kemacetan mencapai 5 kilometer. “Macetnya tadi sampai KM 91,” ujarnya yang hendak pergi ke Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *