Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
TNI Gadungan Di Kediri Berhasil Diamankan Pihak Kepolisian
berita utama, News

TNI Gadungan Di Kediri Berhasil Diamankan Pihak Kepolisian

Ulyssesbooks.com – Mengaku sebagai salah satun anggota TNI , seorang pria yang berasala dari Tulungagung berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Dengan mengaku sebagai anggota TNI, seorang pria tersebut berhsail melakukan tindakan penipuan dan juga menyetubuhi seorang gadis yang telah dijadikan korban oleh pelaku.

Seorang anggota TNI gadungan tersebut diketahui bernama Riyan Teguh Wahyudi (29) warga Kelurahan Tanggul Turus, Kecamatan Besuki, Tulungagung. Pelaku berhasil diamankan oleh petugas kepolisian ketika sedang berada di daerah Wates, Kediri. Riyan mengaku sebagai seorang anggota TNI kepada Ayu (20), seorang gadis asal Desa Gadungan, Kecamatan Wates. Melihat profesinya yang seorang tentara, Ayu pun kesengsem dan menjalin hubungan asmara.

Dengan kepercayaannya tersebut, korban rela melakukan hubungan suami istri lantaran telah dijanjikan akan dinikahi dan juga dibelikan rumah oleh tersangka penipuan. Tidak melakukan apa yang telah dijanjikannya justru pria tersebut malah melarikan diri. Selama berbulan-bulan Ayu dan tersangka tidak berkabar.

Penasaran dengan keberadaan Riyan, Ayu melapor ke Koramil Wates. Dari sinilah anggota Koramil curiga dan mencari keberadaan Riyan. Riyan akhirnya berhasil ditemukan dan diamankan. Ternyata Riyan telah melakukan banyak aksi kejahatan dengan pengakuannya sebagai seorang tentara. Riyan dicari sebuah leasing karena tidak membayar motor yang diangsurnya. Riyan juga tak membayar kosnya.

“Saya sudah curiga kalau dia TNI gadungan karena saat saya tanya surat keterangan, dia tidak punya dan ada gadis yang mencari cari dia ke kelurahan,” ujar Lurah Plaosan Joko Susanto, Rabu (17/1/2018).

Menurut Pjs. Dandim 0809 Kediri Letkol Slamet Sujianto, saat ini anggotanya bersama dengan polisi sedang menginterogasi pelaku. “Anggota saya sudah mengamankan dan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk proses selanjutnya,” ucap Slamet. Senada dengan Slamet. Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan juga menjelaskan jika saat ini anggota nya sedang dalam penyelidikan dan masih mencari apakah ada unsur pidana lain yang dilanggar oleh yang bersangkutan.

“Saat ini anggota saya sedang menyelidiki kasusnya dan apakah ada unsur pidana lain yang sedang dilanggar oleh pelaku,” tandas Erick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *