Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Ratusan Juta Uang Di ATM Garut Raib Dicolong Sekawanan Pencuri
berita utama, News

Ratusan Juta Uang Di ATM Garut Raib Dicolong Sekawanan Pencuri

Ulyssesbooks.com – Para pencuri yang diduga berjumlahkan lebih dari satu orang pelaku berhsail melakukan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di salah satu minimarket di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Uang yang berjumlah ratusan juta lenyap digondol oleh para pelaku pencurian. Insiden pencurian tersebut berlangsung pada Kamis (1/2/18) dini hari di Jalan Raya Bayongbong-Garut, Kecamatan Bayongbong. Salah seorang karyawan yang bernama Sandi (21), menuturkan jika aksi pencurian mesin ATM tersebut pertama kalinya diketahui pada pagi hari saat karyawan hendak membuka toko.

“Pas buka tralis, masuk toko, tahu-tahu (mesin ATM) udah membuka dan rusak,” ucap Sandi.

Mesin ATM yang dirusak tersebut rusak pada bagian depan. Area bagian depan minimarket ini tidak ditemukan kerusakan. Namun ada sebuah lubang di atap bagian belakang minimarket. Diduga lubang tersebut merupakan akses masuk para pelaku.

Personel Polres Garut dan Polsek Bayongbong sudah olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah karyawan didengar keterangannya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan pelaku membawa kabur uang ratusan juta rupiah. “Uang di ATM ada 375 juta rupiah, yang disisakan ada 400 ribu rupiah,” kata Budi di tempat yang sama.

Di lokasi kejadian perkara, polisi berhasil mengamnakn sejumlah barang bukti yang ditinggalkan para pelaku, antara lain sebuah mesin las dan gas LPG 3 kilogram. Barang bukti tersebut diduga digunakan pelaku untuk membobol mesin ATM.

“Ini ada barang bukti yang ditinggalkan pelaku, ada tabung gas dan mesin las, sarung tangan juga. CCTV sudah kita bawa untuk penyelidikan,” ucap Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *