Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Home Industri Ganja Sintetis Di Denpasar Digerebek Polisi
News

Home Industri Ganja Sintetis Di Denpasar Digerebek Polisi

Ulyssesbooks.com – Sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat untuk memperoduksi ganja sintetis telah digrebek oleh pihak Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri. Rumah yang dijadikan sebagai home industri tersebut berlokasi di Denpasar Bali.

“Mereka menjualnya melalui online store via BBM (BlackBerry Messanger), Line dan Instagram,” kata Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto, Kamis (22/3/2018).

Rumah tersebut disulap bak menjadi sebuah lab untuk mengolah ganja sintetis tersebut. Pihak kepolisian berhasil mengamankan dua orang yang diduga kuat sebagai tersangka utama di rumah yang berlokasi di Jl Tunjung Sari Perum Pesona Paramita 2 Denpasar, Bali.

Kedua tersangka tersebut diketahui bernama Krisna Andika Putra dan Anak Agung Ekananda. “Mereka mendapatkan serbuk sintetis berupa 5Flouro-ADB yang dikirim dari China melalui transaksi online,” katanya.

Mereka mengoloh srbuk ganja tersebut dengan dicampur menggunakan tembakau biasa sehingga menghasilkan ganja sintetis. Setelah itu, ganja sintetis tersebut dikemas ke dalam bentuk kemasan kecil dan juga sedang untuk segera dipasarkan.

Petugas kepolisian berhasil mengamankan barang buktu berupa 500 gram serbuk 5Flouro-ADB, kemudian 30 Kg tembakau bahan dan tembakau yang sudah dicampur dengan 5Flouro-ADB, beberapa paket ganja sintetis siap edar dan bahan-bahan lain serta sejumlah peralatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *