Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
KA Sri Tanjung Tewaskan Sattu Korban Jiwa Di Probolinggo
berita utama, News

KA Sri Tanjung Tewaskan Sattu Korban Jiwa Di Probolinggo

Ulyssesbooks.com – Kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil Xenia dengan Kereta Api Sritanjung telah terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang terletak di Desa Clarak Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Rabu (28/3/2018).

Insiden kecelakaan tersebut terjadi pada sekitar sore hari pukul 16.30 WIB. Atas kecelakaan yang terjadi berdampak satu korban jiwa tewas seketika ditempat. Korban yang diketahui tewas yakni seorang perempuan bernama Lilik Hermaning Tias (57).

Korban tewas yakni penumpang mobil Xenia yang dikemudikan Slamet (52), kerabatnya, yang juga warga Desa Sumbe Kedawung Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. Selain Slamet dan Lilik, mobil itu juga membawa istri Slamet, Sri Handayani (53).

Hingga akhirnya Lilik telah dinyatakan tewas setelah sempat dirawat intensif di IGD RSUD Dr M Saleh. Korban dilaporkan jika mengalami luka yang begitu parah pada bagian kepala dan juga dadanya.

Mobil dengan nopol N 880 NR warna Silver yang ditumpangi keluarga tersebut dilaporkan mengalami kerusakan parah di bagian kanan dan kaca belakang mobil pecah, setelah sempet terseret oleh kereta api dari arah utara menuju selatan.

Untuk saat ini kondisi Slamet dinyatakan kritis dengan di bagian kepala dan dada. Sedangkan Sri Handayani mengalami luka ringan di bagian kening. Keduanya kini dalam perawatan medis rumah sakit setempat.

Kejadian tersebut jua dienakan oleh Kapten Muhammad Halil, Danton Polsuska Daop 9 Jember bahwa ada kecelakaan kereta api yang menabrak sebuah mobil Xenia di perlintasan kereta api Clarak Leces Kabupaten Probolinggo.

Menurut penilaiannya, kondisi sirine pada perlintasan tanpa palang pintu dalam keadaan hidup. Namun pengemudi mobil tersebut diduga tidak waspada dan lalai saat melintas meski sudah ada peringatan.

“Jadi sirine dalam kondisi hidup dan dinilai sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Jadi ini merupakan kelelahan dari pengendaranya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *