Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Pelajar Buang Bayinya Di Kebun Bambu Belakang Rumahnya
berita utama, News

Pelajar Buang Bayinya Di Kebun Bambu Belakang Rumahnya

Ulyssesbooks.com – Sesosok bayi yang berjenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak di sebuah perkebunan bambu yang ada di Sukabumi, Jawa Barat. Dugaan kuat bayi tersebut telah dibuang oleh ibu kandungnya sendiri.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut terkait penemuan sosok bayi tersebut, ternyata pelaku pembuangan bayi yakni seorang perempuan yang masih berstatus pelajar yang berusia 17 tahun. Bayi yang pertama kalinya ditemukan oleh warga tersebut ditemukan dalam kondisi sehat dan dipastikan selamat.

Penemuan bayi tersebut berlokasi di area jalan setapak, Kampung Joglo, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (9/3/2018), sekitar pukul 10.30 WIB.

“Bayi itu ditemukan oleh seorang pencari rumput. Bayi itu kondisinya telanjang di kebun bambu. Ari-arinya masih menempel,” ucap Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Yadi Kusyadi.

Para warga yang mendengar kabar tersebut langsung berdatangan ke lokasi dimana ditemukannya bayi tersebut. Kemudian mereka langsung membawa bayi tersebut ke peraji. Dengan cepat informasi tersebut langsung menyebar dari mulut ke mulut hingga sampai ke telinga polisi.

“Jajaran Polsek Lengkong kemudian merespons informasi tersebut dan menuju ke tempat penemuan bayi itu. Setelah dilakukan olah TKP, petugas menggelar penyelidikan,” kata Yadi.

Polisi menemukan jejak ceceran darah yang jaraknya 30 meter dari lokasi pembuangan bayi. “Ceceran darah berada tepat di belakang rumah seorang warga,” ujarnya.

Kasus tersebut berhasil terungkap. Selain adanya sebuah ceceran darah, polisi juga berhasil menemukan sebuah celana dalam dan juga celana panjang di kamar mandi dengan banyaknya darah disitu. Kecurigaan mengarah kepada cucu pemilik rumah itu.

“Cucu pemilik rumah akhirnya mengaku jika bayi yang dibuang itu adalah anaknya,” ucap Yadi.

Sang ibu bayi yang berstatus pelajar ini mengaku malu sebab anaknya itu hasil hubungan gelap dengan kekasihnya. “Untuk sementara kasusnya masih didalami, bayi dan ibunya telah dibawa ke Puskesmas,” tutur Yadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *