Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Petugas Kepolisian Lakukan Tindak Penggeledahan Terhadap Rumah Mewah Yang Ada Di Surabaya Sore Tadi
berita utama, News

Petugas Kepolisian Lakukan Tindak Penggeledahan Terhadap Rumah Mewah Yang Ada Di Surabaya Sore Tadi

Ulyssesbooks.com – Salah satu rumah yang berada di Jalan Kanginan 12 Surabaya, secara tiba-tiba didatangi banyak polisi yang berseragam bebas dengan membawa senjata.

Para petugas kepolisian yang ,membawa senjata tersebut ternyata sedang melakukan tindkaan penggeledahan terhadap rumah tersebut. Rumah yang digeledah tersebut diketahui merupakan milik dari seorang pelaku kasusu penipuan, penggelapan dan pemalsuan akta notaris pelimpahan hak atas tanah jaminan kredit Bank BTN senilai Rp 24 miliar seluas 23 Hektar milik Puskopkar Jatim, Reny.

Para petugas kepoliusian pada sore itu terlihat keluar masuk dari rumah pelaku penipuan tersebut. Hal tersebut memang telah dibenarkan adanya oleh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran.

“Iya benar (penggeledahan). Kami hanya melakukan pendampingan saja. Kasusnya ditangani Bareskrim,” kata Sudamiran, Kamis (19/5/2018).

Tidak hanya rumah itu saja yang dilakukan penggeledahan. Masih ada dua titik lagi yang juga turut digeledah. “Ada tiga titik, Jalan Kanginan, Jalan Imam Bonjol dan satunya lupa di mana,” ungkapnya.

Kasus ini berawal, tersangka Reny menjual tanah seluas 23 Hektar milik Puskophar pada PT Gala Bumi Perkasa senilai Rp 24 Miliar. Padahal, Puskophar tidak pernah memberikan kuasa pada tersangka untuk melakukan penjualan.

Selain penggelapan, tersangka Reny yang merupakan anak mendiang H Iskandar selaku Kepala Divisi Puskopkar Jatim juga disangkakan dugaan penipuan dan pemalsuan akta notaris pelimpahan hak atas tanah jaminan kredit Bank BTN senilai Rp 24 miliar seluas 23 Hektar milik Puskopkar Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *