Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Kades Di Pasuruan Tertangkap Basah Lakukan Transaksi Jual Beli Sabu
berita utama, News

Kades Di Pasuruan Tertangkap Basah Lakukan Transaksi Jual Beli Sabu

Ulyssesbooks.com – Seorang pria yang diketahui merupakan seorang Kepala Desa di salah satu desa yang berada di Kabupaten Pasuruan terpaksa harus diamankan oleh pihak kepolisian. Kades yang berinisial MK (38) diamankan atas dugaan penyalahgunaan narkotika.

Tersangka diamankan pada saat kepergok melakukan jual beli paket sabu. MK diketahui merupakan seorang Kepala Desa di Rejoso Kidul, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Tersangka erhasil dibekuk di dalam mobil Ford Ranger Base nopol L 8521 LE, pada saat sedang posisi terparkir di depan toko waralaba Alfamidi Jalan Panglima Sudirman, Purworejo, Kota Pasuruan.

“Saat digeledah, diamankan sabu seberat 1,13 gram,” kata Kapolresta Pasuruan AKBP Rizal Martomo, Jumat (25/5/2018).

Barang ukti erupa sabu yang berada sedang di pegang oleh tersangka diduga kuat baru saja dia beli dari seorang pengedar yang merupakan temannya. Petugas sudah erhasil memekuknya terleih dahulu sebelum MK mengonsumsinya.

“Anggota juga amankan (alat hisap) sebungkus plastik warna bening berisi satu pipet kaca,” terang Rizal.

Penangkapan MK berdasarkan hasil penyelidikan bahwa di lokasi sering terjadi transaksi narkoba. Saat dilakukan penggeledahan, Selasa pukul 00.35 WIB, anggota mendapati sabu dan alat hisap di dalam mobil MK.

Berdasarkan alat bukti tersebut, MK dibawa ke Mapolresta untuk menjalani pemeriksaan. MK kemudian ditetapka tersangka dan ditahan. Polisi menjeratnya dengan UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *