Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Satu Tahanan Berhasil Lolos Pada Saat Sidang Akan Berlangsung Di Pengadilan Negeri Jember
berita utama, News

Satu Tahanan Berhasil Lolos Pada Saat Sidang Akan Berlangsung Di Pengadilan Negeri Jember

Ulyssesbooks.com – Pada saat detik-detik akan menjalani sebuah proses persidangan seorang tersangka kabur melarikan diri. Kejadian tersebut berlangsung di Pengadilan Negeri Jember. hingga saat ini masih belum diketahui bagaimana cara tersangka sehingga bisa melarikan diri dengan gampangnya.

“Memang betul ada tahanan kabur dari Pengadilan Negeri Jember. Dari tahanan narkoba. Ini kita dalam tahap penyidikan,” kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Jember, Cahyo Madiastrianto, Selasa (15/5/2018).

Dari informasi yang ada, tahanan tersebut diketahui melarikan diri pada saat petugas memanggil namanya. Diduga petugas tidak menyadari jika tahanan ini sudah tidak ada di tempat karena panjangnya antrean tahanan yang akan menjalani persidangan di hari yang sama.

Cahyo enggan memaparkan bagaimana tahanan berinisial TJ (22) itu berhasil kabur. Pihaknya akan memberikan keterangan jika yang bersangkutan berhasil ditangkap.

“Yang kita lakukan memang kita melakukan pencarian dulu. Ini sudah ada titik temunya. Mudah-mudahan bisa terlacak. Mohon dukungannya,” harapnya.

Pihak dari kejaksaan sendiri saat ini telah melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian untuk mencari tahanan yang berhasil melarikan diri tersebut. Sejumlah petugas juga telah mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket) terkait kaburnya tahanan narkoba yang berdomisili di Jember ini.

“Puldata dan Pulbaket ini sudah kita ada semua,” tegas Cahyo.

Cahyo menambahkan, pengamanan yang dilakukan di Pengadilan Negeri Jember telah sesuai SOP. Kendati demikian tahanan tersebut tetap berhasil kabur.

“Pengamanan sudah sesuai standar, makanya kita juga akan cari penyebabnya. Kita masih lakukan pengejaran. Kita upayakan tersangka ini bisa kita tangkap secepatnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *