Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Seorang Pria Nekat Bakar Rumah Dan Motornya Setelah Ditilang Polisi
berita utama, News

Seorang Pria Nekat Bakar Rumah Dan Motornya Setelah Ditilang Polisi

Ulyssesbooks.com – Hanya lantaran ditilang oleh petugas kepolisian pada saat melakukan razia, seorang pria yang diketahui mengalami gangguan jiwa nekat membakar rumahnya sendiri. Tidak hanya rumahnya saja yang dibakar olehnya, satu buah sepeda motor miliknya yang sempat ditilang sebelumnya juga ikut dibakar.

Aksi nekat yang dilakukan oleh pria bernama Siran (53) yang merupakan salah satu warga Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, dilakukan pada hari Kamis (31/5/2018). Kejadian tersebut sontak membuat para warga sekitar rumahnya merasa panik.

Ditambah lagi, Siran justru masih bersikukuh untuk tidak mau di evakuasi dari rumahnya sendiri yang sudah dilalap api. Kepala Desa Paringan, Suwendi membenarkan kejadian tersebut ditambah Siran memang diakuinya memiliki riwayat gangguan jiwa dan membakar rumahnya

“Beberapa hari yang lalu, Siran ngamuk, penyakitnya kambuh. Dia ngomel-ngomel masalah tilang itu,” tutur Suwendi, Jumat (1/6/2018) pagi.

Kekesalan lantaran di tiling menjadi pemicu utama Siran lepas kontrol dan mengamuk sehingga penyakitnya kambuh. Dalam omelan itu Siran merasa kesal uangnya habis untuk menebus kendaraannya yang ditilang.

“Makanya dia ngamuk, akhirnya bakar rumahnya sendiri,” terang dia.

Sementara Kapolsek Jenangan AKP Haryo Kusbintoro mengaku pihaknya kesulitan saat memadamkan rumah Siran. Pasalnya, Siran justru mengancam membawa parang jika diselamatkan.

“Warga yang takut akhirnya melaporkan kepada kami supaya mengamankan Siran,” jelas dia.

Kapolsek menjelaskan kemarahan Siran dengan membakar rumah, tidak membuatnya lari. Justru Siran bersembunyi di dalam rumah. Warga bersama para petugas pun selain berusaha memadamkan api juga menyelamatkan Siran dari kobaran api.

“Saat mau diselamatkan, Siran justru mau melukai warga dengan parang, makanya proses evakuasi sulit,” tukas dia.

Beberapa jam kemudian, rumah yan hangus terbakar itu padam. Warga dan polisi akhirnya membawa Siran ke RS Jiwa Lawang, Malang. Bahkan kakak Siran, Miseni juga menderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). “Karena warga takut, diputuskan Siran dan Miseni dirawat di RSJ di Malang,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *