Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Alisson Tak Dapat Ijin Dari Klopp Untuk Ikut Tur Di AS
Olah raga

Alisson Tak Dapat Ijin Dari Klopp Untuk Ikut Tur Di AS

Keinginan Alisson Becker yang sudah ngebet untuk segera mengikuti tur pramusim Liverpool ke Negeri Paman Sam setelah selesainya musim transfer memang begitu terlihat. Akan tetapi, keinginannya tersebut terhalang oleh keputusan sang pelatih Juergen Klopp yang menyuruh kiper barunya tersebut untuk rehat terlebih dahulu. Klopp belum mau taruhan bola dengan membawa Becker.

Pada musim transfer kali ini, Alisson telah dibeli oleh Liverpool dari AS Roma dengan harga yang begitu besar sekaloigus memecahkan rekor untuk harga kiper termahal di dunia yakni dengan 72,5 juta euro.

Harga tersebut mengalahkan harga transfer Gianluigi Buffon yang memang sebelumnya telah memegang rekor dengan 51,6 juta euro. Setelah proses transfer selesai, Alisson yang saat ini sedang berada di pusat latihan Liverpool yang bertempat di Melwood menuturkan keinginannya untuk segera turun lapangan untuk bergabung dengan pemain Liverpool lainnya untuk tur pramusim ke AS.

Akan tetapi, berbeda dengan keinginan sang pelatih untuk mengutusnya agar beristirahat terlebih dulu. Kiper tim nasional Brasil itupun ditinggalkan rekan-rekannya yang akan berlaga di ajang International Champions Cup.

Liverpool nantinya akan berhadapan dengan Borussia Dortmund, Manchester City, dan Manchester United di sana. Klopp juga sempat mengungkapkan jika Alisson untuk saat ini memang masih membutuhkan banyak waktu untuk bisa kembali memulihkan stamina fisik dan juga pikirannya usai Piala Dunia 2018. Meski absen di tur AS, Klopp menyebut Alisson masih punya dua laga uji coba melawan Napoli dan Torino pada awal Agustus sebelum laga pertama Premier League musim ini dimulai.

Liverpool akan menghadapi West Ham United pada 12 Agustus mendatang dalam partai pembuka mereka di Premier League musim ini.

“Ketika saya melihatnya di Melwood, dia terlihat fit. Dia begitu ingin bermain. Dia ingin tetap di sana, tapi itu sungguh tak masuk akal,” kata Klopp dikutip Sky Sports.

“Dia sudah menjalani tahun yang panjang. Sebagai kiper utama Brasil, tahun sudah berjalan cukup intens. Piala Dunia itu bukan turnamen yang mana Anda cuma bermain sesaat, itu turnamen yang intens. Jadi saya mengirimnya untuk berlibur lagi.”

“Masih akan ada dua laga untuk dimainkan sebelum melawan West Ham dan lagi West Ham itu baru laga pertama musim ini, bukan yang terakhir. Jadi kita akan lihat nanti,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *