Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Empat Pekerja PT Chemco Jadi Korban Ledakan Mesin Casting
News

Empat Pekerja PT Chemco Jadi Korban Ledakan Mesin Casting

Ulyssesbooks.com – Kecelakaan kerja terjadi di PT Chemco, Kawasan Industri Mitra Karawang (KIM), Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Seorang saksi mengaku jika mendengar sebuah suara ledakan besar yang sumber suaranya terdengar dari dalam pabrik onderdil kendaraan bermotor roda dua pada Sabtu malam (7/7).

“Kejadiannya sekitar pukul 20.15 WIB (kemarin) malam,” ujar Kapolsek Ciampel AKP Ricky Adipratama, Minggu (8/7/2018).

Akibat dari kecelakaan yang terjadi, ada sebanyak empat pekerja yang mengalami luka bakar yang cukup serius. Keempat korban yang mengalami luka bakar sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Dari data yang diketahui keempat korban yakni M Haidhir (21), Trio Gama Arif Syah (19), Renaldy Bayu (18) dan Khotib (19).

“Para korban mengalami luka bakar di wajah dan tangan mereka,” kata Ricky.

Ricky menuturkan kecelakaan terjadi di area Factory 1, Departemen Casting PT Chemco. “Malam itu sejumlah karyawan sedang bekerja. Tapi tiba-tiba terjadi ledakan pada mesin di casting hight prizer,” ucap Ricky.

Seorang saksi yang mengetahui kronologi kejadian, di lokasi kejadian sempat terdengar suara ledakan yang sangat besar dari dalam pabrik. “Ledakannya cukup besar, sampai terdengar ke perusahaan sebelahnya,” kata Ginanjar, seorang pegawai swasta.

Malam itu ia dan beberapa sekuriti di perusahaannya bekerja menengok PT Chemco untuk melihat situasi. “Semalam saya masuk sif dua. Kebetulan PT saya di sebelahnya. Karena ledakan terdengar keras, banyak pegawai pabrik di sekitar lokasi berdatangan untuk melihat,” ungkap Ginanjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *