Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Empat Pelaku Curanmor Kaka Beradik Berhasil Diamankan Di Polres Brebes
berita utama, News

Empat Pelaku Curanmor Kaka Beradik Berhasil Diamankan Di Polres Brebes

Ulyssesbooks.com – Segerombol pria yang merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil diringkus oleh para petugas dari Polres Brebes. Sedikitnya ada empat pelaku yang saat ini sudah berhasil diamankan. Sedangkan tiga pelaku masih ada ikatan persaudaraan yakni kakak beradik dan juga seorang lainnya merupakan saudara sepupu.

Keempat pelaku yang berhasil diamankan yakni Agus Riyanto (27) dan dua adiknya yaitu Hadi (24) dan Wawan Rinanto (20). Dan satu pelaku lagi yakni bernama Pujiono (17) yang ternyata merupakan saudara sepupu dari ketiga pelaku.

Keempat pelaku tersebut merupakan warga Banjar Lor, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Arwansa, menjelaskan, 4 orang ini ditangkap dari pengembangan kasus pencurian motor milik jamaah sholat tarawih di sebuah masjid di Pakijangan, Bulakamba, Brebes.

“Barang bukti yang diambil ada 5 unit sepeda motor. Empat di antaranya motor hasil curian dan satu motor lagi milik pelaku yang dipakai untuk kejahatan. Ada pula beberapa kunci leter T dan STNK motor pelaku,” ujar Arwansa Rabu (4/7/2018).

Mereka beraksi tidak hanya di wilayah Brebes saja, komplotan tersebut juga melakukan aksi pencurian mereka di sekitar daerah Subang, Jawa Barat. Dari hasil pemeriksaan petugas, mereka sudah melakukan pencurian sebanyak 14 kali, yaitu di Brebes 7 kali dan Subang 7 kali. Hasil curian kemudian dijual seharga Rp 1,5 – 2 juta per unit.

Agus Riyanto, kakak tertua dari tiga pelaku ini mengatakan, uang hasil kejahatan tersebut dipakai untuk membeli keperluan lebaran. Dia mengatakan, terpaksa melibatkan kedua adiknya karena kasihan tidak memiliki uang untuk belanja keperluan lebaran.

“Adik-adik saya ajak (mencuri) karena mereka tidak punya uang untuk lebaran. Apalagi mereka sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil dan istrinya sedang mengandung,” ujar Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *