Berita Terbaru Hari Ini Untuk Kita
keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Lima Desa Di Magetan Terdampak Kekeringan Akibat Musim Kemarau
berita utama

Lima Desa Di Magetan Terdampak Kekeringan Akibat Musim Kemarau

Ulyssesbooks.com – Ada sebanyak lima desa yang berada di Kabupaten Magetan sudah mulai merasakan kekeringan akibat musim kemarau yang tidak kunjung usai. Kelima desa tersebut diantaranya tersebar dua Kecamatan yakni Kecamatan Parang dan Karas.

“Memasuki musim kemarau tahun 2018 ini sudah ada laporan masuk ada 5 desa yang mengalami kekeringan. Kelima desa itu di dua Kecamatan,” jelas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra kepada wartawan saat pendistribusian air di Desa Sayutan, Jumat (27/7/2018).

Dari kelima desa yang mengalami kekeringan tersebut yang masih termasuk di dalam Kecamatan Karas ada satu Desa yakni Desa Kuwon dan di Kecamatan parang ada empat desa yakni Desa Sayutan, Kelurahan Parang, Desa Mategal, dan Desa Joketro.

Demi bisa meringankan beban para warga yang sedang mengalami kekeringan, petugas sedang melakukan pendistribusian bantuan air bersih.

“Untuk air bersih sudah kami distribusikan. Untuk bantuan dilakukan bertahap. Baru satu desa yang sudah mendapat kiriman air bersih,” kata Fery.

Bantuan pasokan suplai air bersih, sudah dapat dinikmati warga di dua RT Desa Sayutan Kecamatan Parang. Dia menjelaskan dua RT tersebut yakni RT 19 dan RT 23 dengan jumlah penduduk 800 jiwa.

“Selanjutnya secara bergilir desa lain juga akan menyusul mendapat pasokan air bersih. Diperkirakan semakin bertambah permintaan air bersih ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *